News Detail

Para Rider Memanaskan Youth Center dalam Gelaran 76 IBX 2019 

Menjelang enam, selepas lima petang, penonton telah memadati Youth Center, Sleman, Yogyakarta (10/11). Mereka sudah mulai merapat di belakang pagar barikade dan mengambil gambar dengan ponselnya meski balapan sesungguhnya baru akan dimulai malam nanti.

Ketika race mulai, suasana begitu panas baik di dalam maupun di luar trek. Selain karena penampilan rider, lampu merkuri yang menerangi trek ikut bertanggung jawab juga atas peluh penonton. Sebagian mesti mengusap dahinya berulang kali karena gerah.

Tapi Andi tidak. Ia dengan jaket windbreaker, jeans, dan sepatunya terlihat begitu tenang mengamati jalannya balapan dengan tenang dan bersilang tangan.

“Woaaah!” Andi tiba-tiba teriak ketika rider Agustine Terlena mengalami crash di awal trek.

Andi mengaku memang telah lama menyenangi BMX. Kali ini, ia sengaja datang ke Youth Center dari rumahnya untuk menonton 76 IBX 2019. Namun demikian, ia mengaku tak ada satu rider khusus yang ia nantikan kiprahnya.

“Saya mau nonton semuanya. Memang suka sih.” ucapnya sambil tersenyum.

Benar kata Andi, semua rider dari seluruh kelas memang patut disimak kiprahnya malam ini. Persaingan rider nasional dan mancanegara di atas trek sepanjang 400 meter ini pun menjadi hal yang spesial di race kali ini.

Para rider andalan Indonesia seperti Rio Akbar, Toni Syarifudin, I Gusti Bagus Saputra, Cupi Nopianti, dan Wiji Lestari, bersaing ketat dengan Caroline Buchanan (Australia), Yun Kikuchi (Jepang), Giancomo Fantoni (Italia), Tomas Haluza (Ceko), dan Saniy Syahmi (Malaysia).