News Detail

I Gusti Bagus dan Caroline Buchanan Menjuarai Kelas Elite

Seri pamungkas 76 IBX 2019 (10/11) di Youth Center, Sleman, Yogyakarta berlangsung begitu sengit. Para rider di kelas Elite saling bersaing untuk mendapat pundi-pundi poin yang nantinya bisa membawa mereka menuju Jepang di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Sejak Moto 1, Caroline sudah mendominasi race di Women Elite. Bahkan ia memaksa pesaing-pesaingnya untuk puas melihat punggungnya dari jarak yang cukup jauh. Caro terus mendominasi hingga Moto 3. Sementara atlet nasional Indonesia Cupi Nopianti, yang sempat terjatuh dan ditandu ketika practice terakhir, masih bisa tampil memukau.

Di race final, Caro kembali mendominasi sirkuit. Meninggalkan jauh para pesaingnya. Ia dipastikan menjadi juara race ini di kelas Women Elite.

Sementara di kelas Men Elite, atlet Asian Games Indonesia, I Gusti Bagus Saputra dan Giacomo Fantoni, rider peringkat 42 UCI asal Verona, Italia sama-sama mendominasi kelasnya sejak awal bersama atlet nasional Indonesia Toni Syarifudin dan Rio Akbar.

Final Men Elite berlangsung dengan sangat sengit. Diiringi gegap gempita dari luar trek, Gusti Bagus dan Fantoni berdempet ketat hingga finish.

Pada akhirnya, I Gusti Bagus finish di posisi pertama, disusul Giacomo Fantoni di nomor dua, dan Rio Akbar di nomor ketiga. Dengan ini dipastikan I Gusti Bagus meraih juara.